Senin, 09 April 2012

TIPS DAN TRIK

TIPS DAN TRIK


Tips dan Trik entrepreneurship
By:          - Arief Budiman
                 -Firman Harimurty
                 -M. Firman Nur

Passion atau Gairah

        Sikap ini harus dimiliki oleh seorang entrepreneur karena dari passion inilah asal mula timbulnya keinginan berwirausaha, kreativitas dan inovatif. Passion ini juga merupakan awal dari sebuah keinginan, smangat, dan sebuah awal atau starter agar mau bekerja keras dan jatuh bangun dalam memulai suatu usaha.

Nikmati prosesnya, dan jangan ambil jalan pintas

         Di dalam menuju keberhasilan disitu pasti ada proses yang panjang, namun kebanyakan saat ini banyak entrepreneur muda yang tergoda untuk mengambil jalan pintas. Proses merupakan suatu jalan yang harus dijalani oleh seseorang untuk belajar, dan mencapai kesuksesan.  Siapa pun yang mengambil jalan pintas atau cara cepat yakni, memperoleh sesuatu tanpa perjuangan, tanpa proses, pengorbanan serta tidak pernah gagal dalam melakukan suatu usaha, dapat di pastikan keberhasilan atau kesuksesan tersebut hanya bersifat sementara, hal ini dikarenakan jika dengan jalan pintas kita tidak akan menghargai sesuatu yang telah dicapai dikarenakan kita memperolehnya dengan cara instant.

Sosialisasi dan link

      Link atau jaringan merupakan bagian cukup penting dalam bidang wirausaha, karena pada nantinya kita tidak akan bekerja sendiri, kita akan bekerja dengan orang lain bahkan dengan sebuah instansi, maka dari itu kita dituntut untuk dapat berkomunikasi dengan baik, sehingga orang lain atau instansi mau bahkan senang bekerjasama dengan kita. Selain untuk menjalin kerjasama bisnis, komunikasi juga diperlukan untuk menghadapi konsumen yang akan membeli atau menggunakan barang atau jasa kita.
      Sosialisasi, sosialisasi juga diperlukan kepada masyarakat untuk memperkenalkan produk atau jasa yang ingin kita terjunkan ke pasar jadi ini merupakan alternative memasarkan produk yang kita tawarkan selain iklan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar