Selasa, 25 Januari 2011

KEMISKINAN

Di Negara kita ini yaitu Negara Indonesia sendiri angka kemiskinan sangat membengkak, hampir merata di seluruh pelosok kota di Indonesia terdapat kemiskinan di dalamnya, terutama di ibu kota, disini sebagian besar penduduknya adalah warga miskin atau kurang mampu, kebanyakan mereka bermatapencaharian sebagai pengamen atau pemulung sampai meminta – minta. Dari yang kecil sampai yang tua semua mencari nafkah untuk makan atau mencukupi biaya kehidupan sehari – hari ,
Tentu hal ini membuat hati kita tersentuh, tetapi mereka sudah terbiasa hidup serba kekurangan dengan kualitas hidup yang kurang baik, ya ini memang hal yang harus mau tidak mau di hadapi karena inilah hidup. Makan dengan makanan seadanya dan beristirahat atau tempat tinggal hanya beratapkan bilik bambu beralaskan tanah.


Latar belakang keluarga yang tidak mendukung dan factor pendidikan yang rendah dari setiap warga, itu merupakan salah satu factor penyebab kemiskinan ini, kemiskinan sendiri mengakibatkan dampak sangat negative bagi warga yang mengalaminya, tidak sedikit banyak anak kecil menderita gizi buruk akibat kurangnya pasokan gizi ked alam tubuh, ini juga di sebabkan kemiskinan, dan banyak juga di antara kita mengakhiri hidupnya akibat stress hidup miskin yang di alaminya sungguh hal tidak patut di contoh karena hal itu di larang oleh agama dan lari dari sebuah masalah.


Kemiskinan membuat miris pada setiap insane yang mendengarnya padahal di Negara kita ini yaitu Negara Indonesia banyak terdapat kekayaan alam yang melimpah, solusi dari masalah kemiskinan ini adalah meningkatkan taraf hidup warga miskin, seperti membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak, memberikan subsidi atau bantuan kepada rakyat miskin, terutama dalam hal sandang, pangan dan papan. Dengan begitu tentu secara pelan – pelan akan meningkatkan taraf hidup warga miskin atau yang kurang mampu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar