Kamis, 04 November 2010

KESETIANKU SEBAGAI PEMUDA PENERUS BANGSA


Kesetian terhadap bangsa dan Negara RI harus selalu kita kembangkan, karena apabila kesetiaan terhadap bangsa dan Negara rapuh, maka persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan terancam.

Mengembangkan kesetiaan terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia dapat di lakukan dengan berbagai cara, diantaranya keteladanan, pengamalan, dan pemahaman.

  1. keteladanan
kesetiaan para pahlawan tehadap bangsa dan Negara dapat menjadi contoh bagi kita semua sebagai pemuda penerus bangsa dalam kehidupan sehari – hari.

  1. pengamalan
pengembangan kesetiaan tehadap bangsa dan Negara Republik Indonesia dapat di lakukan dengan pembiasaan dan pengamalan secara terus menerus sesuai bidang dan kemampuan dalam lingkungan kehidupan.

  1. pemahaman
penghayatan dan pengamalan kesetiaan terhada bangsa dan Negara akan lebih baik apabila sebagai pemuda penerus bangsa lebih peka dalam mengikuti amalan – amalan yang di amalkan para pejuang kita dengan kepentingan Negara dan bangsa.

Perlunya kesetiaan terhadap bangsa dan Negara RI, agar kita meneladani dan menghayati pengorbanan dan perjuangan para pahlawan harus memiliki kaesetiakawanan social serta kesetiakawanan nasionalisme sehingga kita mampu meneruskan para pejuang, sesuai dengan kemampuan dan bidang masing – masing. 

Adapun manfaat setia dan cinta terhadap bangsa dan Negara bagi kita sendiri, masyarakat serta bangsa dan Negara antara lain :

-       tercitanya keseimbangan antara hak dan kewajiban sebagai pemuda penerus bangsa.
-       Terciptanya pergaulan hidup yang selaras dan seimbang.
-       Dapat memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa.
-       Taat terhadap peraturan yang ada dan perundang – undangan.
-       Pancasila dan UUD 5 di laksanakan secara murni.
-       Perilaku setia terhadap bangsa dan Negara ini dapat di wujudkan dengan cara melakukan disiplin, disiplin social dan disiplin nasiolisme.


kita sebagai generasi penerus bangsa harus mampu bersikap positif, jujur dan harus mampu menjauhkan diri dari sikap – sikap yang kurang bertanggung jawab yang akan merugikan masyarakat umunya dari diri kita sendiri.

Kita harus memahami dan mampu melaksanakan makna dari sumpah pemuda.
Yang paling penting kita harus bangga menjadi pemuda penerus bangsa karena Cuma kita yang di harapkan oleh bangsa yang maju dan di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar