Minggu, 21 November 2010

NASIB TKI

NASIB TKI

Niat hati ingin mencari pekerjaan mencari nafkah, tetapi semua itu tidak berjalan sesuai rencana. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan nasib para TKI yang bekerja di negeri tetangga.
Rata –rata mereka tertarik menjadi seorang TKI karena upah yang di iming – imingkan besar, banyak mereka berasal dari desa – desa terpencil yang perekonomiannya kurang.
Cara mereka menjadi seorang TKI adalah dengan mendaftar diri ke PT atau Agen yang menyalurkan TKI ke berbagai Negara tetangga, siapa yang tau nasib mereka di Negara tetangga? Mereka berangkat dari desanya dengan bersemangat meninggalkan sanak saudara dan keluarganya, sesampainya di tempat mereka bekerja ternyata kebanyakn mereka tidak diterima dengan baik oleh para majikannya, sehingga baru beberapa bulan mereka bekerja saja mereka sudah seperti berada di dalam neraka yang seolah – olah sangat mengancam keselamatan mereka disana.
Berbagai macam siksaan seperti pukulan, siksaan hingga pemerkosaan,yang sangat tidak manusiawi sudah menjadi hal yang harus mereka hadapi setiap hari, banyak juga mereka bekerja yang tidak di berikan gaji atau upah yang harusnya di berikan,
Dengan kejadian yang sangat menyentuh hati ini tentu saja para keluarga korban dan pemerintah harus bertindak dan tidak bias tinggal diam, para keluarga korban pasti ingin para majikan yang sudah melakukan tindakan yang tidak manusiawi itu di hokum yang setimpal, sungguh tidak setimpal dengan pengirbanan para pahlawan devisa ini,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar