Minggu, 21 November 2010

TENTANG KOMPUTER

Computer pasti kata computer tidak asing lagi di telinga computer merupakan sebuah alat system yang gunanya mengolah data dan menghasilkan informasi di dalam sebuah computer terdapat dua bagian yang sangat penting untuk menjalankan alat ini yaitu hardware dan softwar, kata hardware yang berarti (perangkat keras) dan software yang berarti perangkat lunak, perangkat keras adalah alat pada computer yang terlihat atau peralatan computer, contohnya CPU, keyboard, monitor, mouse, scanner, sedangkan perangkat lunak adalah alat pada system dari computer yang untuk perintah atau intruksi untuk menjalankan program. Dengan perangkat lunak ini computer bias dijalankan sesuai perintah jika tidak ada software computer tidak bisa di jalankan dan tidak bisa di pakai untuk perintah.
Macam – macam perangkat keras dari computer,:
• Keyboard : anda tau tentang keyboard? Keyboard adalah suatu alat media input yang digunakan untuk melakukan sebuah perintah contohnya untuk mengetik informasi ke dalam sebuah computer

• Mouse: anda juga pasti tau dengan mouse? Yang berarti sebagai alat bantu untuk menjalankan perintah computer untuk mengoprasikan program software yang ada di dalam sebuah computer.

• Scanner: suatu perangkat keras yang berfungsi untuk mentransfer gambar, foto, dan teks untuk memindahkan ke sebuah computer.

• CPU: CPU adalah yang kita kenal dengan otak dari sebuah computer tanpa CPU computer tidak akan jalankan perintah, yang terdapat di dalam sebuah CPU adalah mainboard, harddisk, power supply, memory dan banyak lagi yang bias di tambahkan di dalam sebuah CPU dan yang mempunyai fungsi berbeda dan akan saling berkaitan.
Pengertian dari sebuah computer, Compute yang artinya adalah menghitung dan sedangkan computer adalah yang berarti sebuah alat penghitung, semua kata – kata ini berasal dari bahasa inggris.komputer menghasilkan sebuah informasi, informasi yang di hasilkan oleh computer merupakan sebuah hasil yang dihasilkan kerja sama yang saling mendukung antara bagian yang satu dengan bagian yang lain dengan mempunyai fungsi masing – masing.komputer juga mempunyai untung dan kerugian
• Keuntungan dari sebuah computer adalah mengerjakan sebuah pekerjaan dengan cepat, computer juga tidak mengenal lelah, dapat menyimpan sebuah data dan mengolahnya.

• Kerugiaannya dari sebuah computer adalah membutuhkan sebuah operator yang cakap dengan computer, harus mengenal bahasa pemrograman, dan membutuhkan perawatan yang khusu dan tempat penyimpanan yang baik.
Sekilas sejarah tentang computer yang pertama membuat rancangan computer adalah John Atanasoff yang berasal dari Negara Amerika Serikat pada tahun 1942 dan terus berkembang hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar